Kelulusan Tak Tergantung UN

 

Kota Tangerang

KINI Dinas PedIdikan Pemerintah  Kota (Pemkot) Tangerang      akan memberlakukan aturan main yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan dengan memberi porsi 60 persen  terhadap hasil UN – 40 persen kepada sekolah untuk   menentukan kelulusan siswanya pada tahun ini.

Menurut Drs H Zaenudin , Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Kelulusan siswa, kini tidak lagi hanya ditentukan  oleh hasil ujian Nasional (UN)  seperti tahun-tahun sebelumnya, “kalau dulu penentuan kelulusan hanya dilihat dari hasil UN nya saja,  tetapi mulai tahun ini kelulusan para siswa ditentukan dua indikator, yaitu porsinya 60 UN dan 40 dari nilai sekolah, dengan demikian dilihat dari beberapa tahun nilai siswa selama mengikuti belajar mengajar sehingga di jadikan satu indicator suatu kelulusan,” ungkap Zaenudin.

Hal senada dikatakan, Kabid Pendidikan Menengah, Dindik Kota Tangerang, Dadang Setiawan bahwa, untuk dinyatakan lulus UN  ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, di antaranya memiliki nilai rata-rata 5,5 dan tidak ada nilai di bawah 4,0. Dan bagi siswa yang gagal atau tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN), maka  tidak akan dilakukan  ujian ulang lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s