KAWASAN PECINAN, PASAR LAMA AKAN DI JADIKAN WISATA

PEMERINTAH Kota Tangerang akan menyiapkan daerah wisata di Pasar Lama berciri khas China Benteng. Karena selama ini , kawasan tersebut sejak dahulu sudah di kenal sebagai daerah pecinan dan etnis ini juga telah membaur dengan baik di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, pengembangan di wila yah-wilayah di Kota Tangerang, sebagiannya harus mem punyai ciri khas. Seperti Pasar Lama yang dijadikan daerah wisata, karena se lama ini, kawasan Pasar Lama di kenal sebagai daerah pecinan. ”Pe merintah sedang persiapkan pem bangunan daerah wisata di kawasan itu, ter masuk wisata air, seperti Singa pura,” ungkap Wahidin, saat menghadiri HUT perkumpulan keagamaan Boen Tek Bio ke-99, di klenteng Boen Tek Bio, Kota Tangerang, Rabu (12/1) lalu.

Walikota Tangerang juga mengatakan, kondisi Kota Tangerang yang dikenal dengan motto akhlakul karimahnya sangat kondusif. Meski penduduknya datang dari beragam suku dan agama, namun tidak terjadi konflik apa pun. Dan di sejumlah wilayah di Kota Tangerang dikenal sebagai daerah pecinan seperti di Kecamatan Neglasari, daerah pecinan begitu kental di kawasan Pasar Lama, Kecamatan Tangerang. Di kawasan ini, banyak menetap warga keturunan dengan berbagai aktivitas keseha rian nya, seperti berdagang.” Seluruh etnis di Kota Tangerang selama ini telah berbaur dengan baik. Dan ini menjadi nilai tambah yang harus dipertahankan,” kata Wahidin.

Untuk rencana menata ka wasan Pasar Lama juga seiring de  ngan niat Pemkot Tangerang dalam me nata pusat kebudayaan di Kota Ta ngerang. sehingga kawasan ini salah satu nantinya akan dijadikan wisata budaya. Sehingga untuk me wujudkan rencana itu, Pemkot Ta nge rang mengajak masyarakat Tiong  hoa untuk bersama-sama men desain dan membangun ulang ka wasan-ka wasan yang selama ini su dah dikenal sebagai kawasan pu sat budaya Tionghoa.

Wahidin juga mengapresiasi peran warga Tionghoa se lama ini dalam mendukung pem ba  ngunan di Kota Tangerang.

Sementara, seorang pengurus Boen Tek Bio Rusli Wijaya me nga takan, pihaknya ikut mendukung pro g ram pembangunan di Kota Ta ngerang. Selain di bidang kesehatan, pihaknya melakukan program penghijauan 600 bibit po hon di wilayah ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s