Korban Ledakan di Pamulang Pernah Ditahan Karena Sabu

Salah satu fabrik sabu yang di geledah Polisi


TANGERANG – Korban ledakan di Kompleks Villa Dago, Blok A, Pamulang, Zulkifli Taeb (33), belakangan diketahui mantan residivis kasus kepemilikan sabu.

Menurut Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Sutirjo, pria kelahiran Aceh tersebut pernah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Bogor pada Oktober 2010.

“Dia (Zulkifli) baru saja keluar dari LP Bogor Oktober 2010 lalu atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu,” kata Sutirjo kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/1/2011).

Saat ini, lanjut dia, Zulkifli belum bisa dimintai keterangan terkait temuan bahan pembuat sabu di rumahnya. Zulkifli yang terkena luka bakar berat saat ini masih dirawat RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Zulkifli saat ini masih kritis, jadi belum bisa kita mintai keterangan. Mulai dari kapan aktivitas itu dilakukan, kemudian dari mana barang-barang pembuat sabu didapat, serta berapa banyak sabu yang telah dibuat dan dijual,” imbuh Sutirjo.

Hasil penyelidikan sementara, ledakan terjadi akibat Zulkifli salah meracik pembuatan sabu di lantai dua rumahnya.

“Gas buatan yang digunakan pelaku untuk membuat sabu tidak stabil, ditambah lagi adanya bahan-bahan kimia yang mudah terbakar, sehingga menimbulkan ledakan yang cukup besar,” jelasnya.

Polisi juga memeriksa Istri Zulkifli, Magdalena, dia mengaku tidak mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh suaminya, setiap ingin mengetahui aktivitas suaminya, selalu dilarang.

“Setiap istrinya naik ke kamar atas tempat suami meracik sabu, Zulkifli selalu melarangnya. Bahkan meminta agar istrinya tidak bertanya-tanya soal aktivitas yang dilakukan oleh suaminya,” ujarnya.

Namun, polisi masih akan mengecek lebih lanjut pengakuan Magdalena setelah Zulkifli bisa dimintai keterangan. “Kalau istrinya mengetahui aktivitas pembuatan sabu, bahkan terlibat, tentunya akan kami proses juga,” tegasnya.

=========================================================================================

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s