Pemberdayaan Masyarakat Sangat Penting Demi Kemajuan Kota

TANGERANG – Berbagai macam program yang lontarkan Pemerintah Kota Tangerang tidak akan berjalan dengan lancar jika tidak diikuti atau dibarengi dengan kerjasama masyarakat. Pasalnya, kerjasama ini sangat penting sekali untuk memajukan wilayah Kota Tangerang

Hal inilah yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah(sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, bahwa kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah memang sangat penting sekali. Dan untuk saat ini pemerintah tengah memfokuskan tentang pemberdayaan masyarakat. “Pemberdayaan masyarakat ini sangat penting karena untuk menciptakan SDM-SDM yang berkualitas,” ungkap Harry Mulya Zein.

Harry menambahkan, program pemerintah tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat. Jadi inilah yang harus ditingkatkan demi lancarnya pembangunan di Kota Tangerang. “Yang ingin ditekankan adalah bagaimana masyarakat mau mengerti dan membangunan Kota Tangerang untuk kemasa yang akan datang dan mereka juga bisa memberikan aspirasinya kepada pemerintah kota Tangerang,” katanya

Sementara itu, Kepala bidang Pemberdayaan masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana(BPMKB) Kota Tangerang, Encep Muharam, jika untuk saat ini pihaknya telah melakukan berbagai macam pemberdayaan masyarakat untuk menunjang atau meningkatkan perekonomian. “Untuk saat ini kami telah melakukan berbagai macam keterampilan yang diperuntukkan bagi masyarakat yakni budi daya jamur dan budi daya ikan cupang,” kata Encep.

Pemberdayaan ini berupa pemberian materi serta adanya bantuan pelaksanaan keterampilan. “Bantuan ini tidak terlepas dari peranan pemerintah melalui dinas terkait, sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan sebuah keterampilan yang nantinya bisa dipraktekkan dalam kehiduan bermasyarakat,” ungkapnya.

Encep menambahkan, masyarakt juga bisa memberikan berbagai masukan dalam pembangunan Kota Tangerang yang dapat disampaikan pada musrembang tingkat kelurahan dan kecamatan. “Jadi masyarakat bisa memberikan masukkannya sehingga pembangunan di Kota Tangerang ini juga berasal dari bentuk aspirasi masyarakat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s