PEMDA TETANGGA BUANG SAMPAH, AKAN DI BAWA KE RANAH HUKUM

 

Kendaraan Sampah Tangsel saat di Rawakucing beberapa waktu lalu

TANGERANG KOTA -Terkait masih maraknya pembuangan sampah yang dilakukan pihak Bandara, Pemerintah DKI dan Pemkab Tangerang serta Pemkot Tangsel di wilayah teritorial Kota Tangerang, Wali Kota Wahidin Halim merasa geram.  Pemkot Tangerang melalui BPLH, akan membawa kasus ini ke ranah hukum apabila pihak terkait masih terus membuang sampahnya di Kota Tangerang.

“TPA dan TPS kita adalah khusus untuk sampah produksi Kota Tangerang, sehingga bila ada wilayah lain yang membuang sampahnya apalagi tanpa seizin kita, maka itu jelas-jelas telah melanggar. Saat ini kami tengah melakukan pengamatan, kalau masih ada yang tertangkap tangan maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku berdasarkan UU Lingkungan,” tegas Rostiwie

Rostiwie menyatakan pelanggar tidak akan lagi dikenakan sanksi denda seperti yang sebelumnya dijatuhkan kepada 3 truk milik Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangsel yang hanya didenda setelah mengikuti sidang Tipiring berdasarkan Perda K3.

Kabag Humas Pemkot Tangerang, Mayoris Namaga juga mengatakan bahwa Wali kota sangat marah dan meminta SKPD yang berhubungan dengan permasalahan ini untuk segera menyelesaikan masalah pembuangan sampah ilegal ini di Kota Tangerang. “Pak Wali marah besar dan meminta agar permasalahan ini segera diselesaikan. Kita juga akan segera mengirim surat teguran kepada instansi terkait mengenai hal ini, apabila tidak dihiraukan juga maka jangan salahkan bila kita akan memberlakukan UU lingkungan,” ujarnya    (*TS)

=====================================================================================

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s