PEMKOT TANGERANG AKAN GELAR PASAR MURAH


Sudadi, Kabid Perdagangan Disperindagkop Pemkot Tangerang

KOTA TANGERANG –Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ekonomi menegah kebawah dikota Tangerang, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang, pada bulan Februari mendatang, akan menggelar pasar murah gula pasir dan minyak goreng dibeberapa titik. Setidaknya Disperindagkop akan menyiapkan 5 Ton gula dan 5 Ton Minyak Goreng.

Hal demikian disampaikan Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Tangerang, Sudadi kepada penulis dikantornya. Sudadi menjelaskan bahwa pasar murah ini akan menjual barang-baranng tersebut dibawah harga pasaran.

” Sebenarnya ini adalah program serentak yang digulirkan Kementrian Perdagangan RI, dan kami yang mendapatkan mandat untuk mendiistribusikannya kepada masyarakat. Untuk saat ini ada beberapa lokasi yang direncanakan untuk pendistribusiannya yaitu Kecamatan Neglasari, Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Tangerang,” terang Sudadi.

Nantinya masyarakat akan dibatasi untuk pembeliannya, yaitu 2 kilo perorangnya, adapun harga yang akan ditetapkan adalah Rp. 9000 perkilo untuk gula pasir dan Rp.9000 perkilo untuk minyak goreng. “Harganya dibawah harga pasaran, untuk membatasi pembelian, nantinya panitia akan membuat peraturan tata cara pembelian, ya itu teknis dilapangan,” ucapnya.

Sudadi menyakinkan bahwa barang-barang yang akan dijual, kualitasnya baik, semisal saja untuk gula pasir kualitasnya sama dengan gula yang dijual dipasaran seharga Rp. 11.000 perkilonya, sedangkan minyak goreng bermerek minyakkita yang senilai 10.500 perkilonya.

Selain akan menggelar pasar murah gula pasir dan minyak goreng, pada bulan Februari juga dikatakan Sudadi akan digelar bazar murah yang bekerjasama dengan pihak swasta dalam gelaran acara menyambut hari jadi Kota Tangerang. ” kami belum dapat memastikan jenis barang apa yang akan dijual, karena masih dalam pembicaraan, semoga saja semua dapat terealisasi,” pungkasnya.                                                                                    ( sumber inkompuspem)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s