ADANYA FKTS UNTUK WUJUDKAN KOTA SEHAT

Drs H Wahidin Halim

KOTA TANGERANG,- Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) menjadi mitra terdekat Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan peran serta masyarakat yang peduli akan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pasalnya, untuk mewujudkan kota sehat sangatlah penting dan diperlukan pula kesadaran masyarakat. Menurut sekrataris Badan Perencanaan Daerah(Bappeda) Kota Tangerang Said, bahwa Forum Kota Tangerang Sehat ini sangatlah penting, dimana peranan ini sangat penting untuk dapat memajukan serta meningkatkan SDM masyarakat.

“Tidaklah mudah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan FKTS ini akan menjadi mitra kami untuk dapat menciptakan sebuah tatanan yang maksimal dalam bidang kesehatan,” kata Said.

Tatanan dalam bidang kesehatan akan akan terurai ketika diadakannya musrembang tingkat kelurahan dan kecamatan. Jadi semua masyarakat dapat menuangkan aspirasinya untuk mewujudkan sebuah lingkungan yang sehat. “Untuk saat ini semua laporan dari hasil musrembang tersebut dalam pengkajian, akan kami kaji lebih mendalam lagi,” tuturnya.

Said menambahkan, artinya peran serta masyarakat sangatlah penting khususnya dari FKTS yang ikut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan. “Kedepannya, kami dari Bappeda merencanakan akan menganggarkan untuk berbagai kegiatan yang dilakukan FKTS untuk mewujudkan Kota Tangerang yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

Sebelumnya, ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) Kota Tangerang Siti Rokhayah menjelskan, jika FKTS ini sudah menjalankan berbagai macam kegiatan untuk menyehatkan Kota Tangerang. ” Masyarakat sangat peduli dan antusias dalam kegiatan ini, tidak hanya itu tingkat kesadarannya akan kesehatan sangat tinggi,” katanya.

Siti Rokhayah menambahkan, sampai saat ini FKTS sudah menjaring atau mendirikan pokja-pokja ditingakat kelurahan dan kecamatan. “Sudah ada 104 pokja yang terbangun, dimana pokja ini akan terjun langsung ke mayarakat dan juga menarima berbagai aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

Disisi lain, Kota Tangerang juga masuk dalam nominasi Kota Sehat se Provinsi Banten dan jika berhasil bersaing dengan kota/kabupaten di Provinsi Banten. Maka Kota Tangerang akan tampil pada tingkatan nasional.

====================================================

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s