PULUHAN RIBU IBU-IBU PADATI LAPANGAN PALM BOTOL

TANGERANG, – Penceramah kondang nasional Mamah Dedeh puji keberhasilan Walikota Tangerang H.Wahidin Halim dalam mewujudkan Kota Tangerang yang kondusif, bersih dan nyaman dengan masyarakatnya yang hidup rukun.

Hal tersebut disampaikan Mamah Dedeh pada saat memberikan ceramah pada acara Pengajian Bulanan bertempat di Lapangan Palm Botol Jl. H.Djiran No.1 Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Minggu (30/01).

Penceramah Kondang Nasional Mamah Dedeh si depan ribuan ibu-ibu

“Saya merasa nyaman berada di tengah ibu-ibu dengan kondisi Kota Tangerang yang nyaman”, paparnya saat memulai ceramah dihadapan puluhan ribu ibu-ibu pengajian se-Kota Tangerang.

Lebih lanjut Mamah Dedeh juga mengatakan bahwa Islam memberikan porsi kepada kaum perempuan muslimah untuk melakukan aktivitas di berbagai bidang. Dengan kesetaraan Gender ini, Mamah melihat di Kota Tangerang kaum perempun sangat aktif melakukan setiap kegiatan seperti kegiatan pengajian, sosial dan pembangunan.”Saya salut apa yang telah dicanangkan oleh Walikota Tangerang bahwa ibu-ibu sangat berperan di bidang kesehatan. Aktifnya peran ibu-ibu di kegiatan posyandu dan kader lainnya menunjukan bahwa Pemerintah Kota Tangerang sangat memberikan peluang kepada kaum perempuan.

Sementara itu, Walikota Tangerang dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Tangerang yang multikultural dengan keragaman etnis, budaya dan agama sangat kondusif dan tidak pernah terjadi konflik sehingga kehidupan antar agama di Kota Tangerang sangat aman karena asas saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lainnya. “Saya juga sangat menghargai sekali peranan kaum perempuan di Kota Tangerang”, ujarnya sambil melanjutkan bahwa keberadaan kaum perempuan sangat dibutuhkan dan hal itu telah terbukti dengan peranan perempuan dalam pembangunan.Walikota juga menambhkan bahwa kaum perempuan di Kota Tangerang sangat aktif dalam kegiatan organisasi di bidang sosial, politik dan budaya. Walikota juga mengatakan bahwa salah satu yang sangat menonjol peranan perempuan adalah dalam melakukan sosialisasi di bidang kesehatan. Prestasi yang sangat membanggakan adalah ketika ibu-ibu di posyandu dapat berperan aktif menjadi juru pemantau jentik (Jumantik) sehingga kasus-kasus penyakit demam berdarah di Kota Tangerang sangat menim. Selain bidang kesehatan dan sosial, peranan perempuan di bidang keagamaan sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kota Tangerang. Aktivitas kaum perempuan di majlis-majlis taklim juga sangat besar dalam mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Karimah. Bentuk apresiasi Pemkot telah direalisasi dengan pemberian insentif kepada para guru-guru ngaji. Pengajian yang dihadiri oleh sekitar 20.000 ibu-ibu yang datang dari seluruh penjuru Kota Tangerang diawali dengan istighosah sangat diminati oleh seluruh kaum ibu di Kota Tangerang.”Saya datang dari jam 6 pagi, takut enggak kebagian tempat”, ujar Siti (42) yang berasal dari Majlis Taklim Al-Barokah, Kecamatan Jatiuwung. Begitu juga diakui Rohmah (37) yang berasal dari Kecamatan Larangan. Suasana semakin khusyu’ manakala Mamah Dedeh memberikan ceramah yang bertema Peranan Perempuan dan Kesetaraan Gender.    *( Humas & Protokol)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s