Penegakan Hukum Harus Sinkron Dalam Penyelesaianya

WH, saat Memberikan Sambutan Dalam Rakor Penegak Hukum di Puspem Kota TangerangTangerang – SINAR PAGI ***-Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam merespon setiap permasalahan yang berkembang di tengah tengah masyarakat, maka perlu adanya koordinasi dan sinkronisasi dalam penyelesaianya terkait hukum di Kota Tangerang.

Demikian di sampaikan H. Wahidin Halim, Walikota Tangerang sesaat membuka Rapat Koordinasi Penegak Hukum di Kota Tangerang yang di laksanakan pada Kamis (20/01) di ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang

Menurut Wahidin Halim, Kota Tangerang yang memiliki penduduk 1,8 juta jiwa ini sangat kompleks dengan permasalahan permasalahan yang terkait dengan hukum. Untuk itu, agar penegakan hukum dan ketertiban dapat terlaksana dengan baik maka, hendaknya setiap instansi penegak hukum dapat saling kerja sama dengan didasari saling menghargai seluruh kewenangan dan otoritas masing masing.

Walikota juga mengatakan, meski Kota Tangerang yang multikultural sangat kondusif, namun pemerintah Kota Tangerang tetap berupaya terus melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan harapan, insntansi penegak hukum juga dapat bekerja sama dengan Pemkot dalam menciptakan ketertiban tersebut, paparnya.

Wahidin juga menambahkan, saat ini timbul fenomena sosial ditengah masyarakat dengan muncul adanya anak punk yang di sinyalir bahwa gaya kehidupan mereka tidak sejalan dengan norma kehidupan masyarakat Kota Tangerang dan bertentangan dengan motto Akhlaqul Karimah,” Saya harapkan fenemona anak punk dapat segera ditertibkan. karena kalau dibiarkan akan meresahkan masyarakat,” katanya sambil meminta kepada instansi terkait, untuk bersama sama Pemkot menangani fenomena tersebut.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh beberapa instansi diantaranya Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Kepolisian, Kehakiman dan Bea Cukai. Dalam rapat tersebut hadir Kepala Pengadilan Negeri Tangerang, Kepala Kejaksaan, Kepala LP Pemuda, Kapolres Tangerang dan Kapolres Bandara Soekarno Hatta. Menurut Sumeru,SH,MH, selaku Ketua Panitia Rakor ini mengatakan, diselenggarakannya Rakor, bertujuan untuk menyamakan presepsi serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar instansi penegak hukum, jelasnya           (yopie)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s