Fly Over Lippo Karawaci Sudah Dapat di Fungsikan

Hermanto Dardak, Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Bupati Tangerang Ismet Iskandar, Presiden Lippo Grup Theo L Sambuaga, Direktur Lippo Village Norita Alex dan Asda II Pemprov Banten Hidayat Djohari, sedang melihat hasil pembangunan Fly Over Lippo Karawaci Tangerang

Tangerang – SINAR PAGI ***- Pembangunan Fly Over Lippo Karawaci yang menelan biaya Rp 22 Milyar, sebagai akses masuk dan keluar pintu Tol Tangerang-Jakarta dan Tangerang-Merak di KM 21 sudah dapat di gunakan.

Pengoperasian jalan layang yang memiliki pangjang 1,2 Kilo meter serta lebar 9 Meter ini menurut Hermanto Dardak selaku Wakil Menteri Pekerjaan Umum, diharapkan dapat mendukung untuk pertumbuhan perekonomian di kawasan Tangerang. Terutama untuk memperlancar arus Lalulintas di tengah pesatnya volume kendaraan di wilayah ini, “ akses ini menambah kemudahan para pengguna jalan. Sehingga arus lalu lintas, khususnya yang menuju Jakarta dapat berjalan lancer,” ungkapnya sesaat melakukan peresmian pada Jumat (04/02) pekan lalu.

Akses masuk keluar pintu tol yang  berupa fly over tersebut, dibangun oleh Lippo Village Karawaci, dengan pekerjaan memakan waktu selama satu tahun dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 22 miliar. Menurut Theo Sambuaga, selaku Presiden Lippo Grup mengatakan, dengan dibangunnya infrastruktur ini, diharapkan kemacetan di kawasan Karawaci dapat teratasi. ” terutama pengguna jalan atau pengendara yang hendak masuk jalan tol Jakarta dan Merak. Jadi tidak perlu lagi memutar ke arah Legok lagi. Langsung melalui Fly over ini, dapat bisa menyingkat waktu perjalanan. Karena selain lebih dekat, fly over ini juga dapat mengurangi kemacetan di wilayah ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Lippo Village Norita Alex menjelaskan bahwa, pihaknya akan terus membangun infra­struktur dan fasilitas guna men­jadikan kota ini nyaman, bagi para penghuni dan masya­rakat. ” untuk pengembangan di wilaya ini, sejak Tahun 1993, kami telah memiliki izin pe­ngem­bangan se luas tiga ribu hectare,” ujarnya.

Tampak hadir dalam peresmian pada pengo­perasian pertama ini antara lain, Bupati Tangerang Ismet Iskandar, Presiden Lippo Grup Theo L Sambuaga, Direktur Lippo Village Norita Alex, Asda II Pemprov Banten Hidayat Djohari, dan Dedy Sutardi selaku Kepala Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang.       ( yopie)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s