Tersangka Kerusuhan Temanggung Bertambah 7 Orang


Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang

Temanggung***- Polda Jawa Tengah menangkap tujuh tersangka baru terkait kasus kerusuhan di Temanggung. Kini, total tersangka kasus kerusuhan itu menjadi delapan orang. Kemarin, polisi menangkap seorang tersangka berinisial MHY.
“Penangkapan itu membuktikan tak ada satupun kekuatan yang nyata-nyata melanggar hukum dapat menghindar dari pertanggungjawaban hukum,” kata Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang di Polres Kabupaten Temanggung, Rabu (9/2).
Edward menyebutkan berinisial tersangka: SD, AS, MY, SF, AK, AZ, dan SM. Namun, ia tak dapat mengungkap daerah asal para tersangka dan proses penangkapan tujuh orang itu. Menurut Edward, informasi itu disimpan untuk menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran proses penyidikan.
Polda menduga pelaku kerusuhan berasal dari sejumlah daerah di dalam maupun luar Kabupaten Temanggung. Edward menyatakan, keamanan di Temanggung mulai kondusif. Lokasi sasaran amukan massa, seperti Sekolah Kristen Graha Shekinah, mulai berkativitas. Meski demikian, ribuan polisi tetap berjaga-jaga mengantisipasi kerusuhan susulan.(***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s