847 Tutor PAUD Diberikankan Dana Insentif

Euis Widyaningrum, Kepala seksi PAUD Dinas Pendidikan Kota Tangerang

KOTA TANGERANG ***- Untuk menunjang kesejahteraan         para pendidik di Kota Tangerang, Dinas Pendidikan Kota Tangerang tidak hanya memberikan dana insentif kepada para guru di pendidikan formal, namun pemberian insentif juga di berikan pada guru-guru pendidikan non formal seperti para tutor (pendidik) di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang bahwa pemberian dana insentif tersebut untuk mensejahterakan para pendidik PAUD di Kota Tangerang. “Ini untuk tambahan mereka agar tingkatan perekonomiannya juga bertambah dan dana ini diberikan dari APBD Kota Tangerang,” ungkap Zaenudin.

Zaenudin menambahkan, merekakan juga pengajar, jadi perlu juga mendapatkan berhatian dari Pemerintah Kota Tangerang. Sebab tugas mereka juga sama dengan yang lainnya yakni mendidik para siswa

Sementara itu, Kepala seksi PAUD Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Euis Widyaningrum mengatakan dana insentif yang diberikan kepada tutor atau yang lebih dikenal sebagai pendidik sebesar Rp 150 ribu perbulannya. Dimana dana tersebut bisa diambil per triwulan. “Dana itu dikirim langsung kerekening masing-masing pendidik,” ungkapnya.

Adapun dana insentif tersebut menurutnya, di anggarkan melalui  APBD Kota Tangerang sebesar Rp 758 juta, yang nantinya akan diberikan terhadap para pendidik. “Untuk saat ini saja pendidik yang terdaftar sebanyak 847 yang terdiri dari 191 lembaga PAUD di seluruh Kota Tangerang,” katanya.

PAUD ini mendidik para anak yang berusia 0-6 tahun, dimana dalam kegiatan pembelajarannya sudah atur melalui Diknas. “Semua materi pembelajaran sudah tertata dengan rapi dan yang terpenting dari pembelajaran PAUD ini adalah pengenalan lingkungan sekitar(bermain),” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s