BP2T Tingkatkan Target Pelayanan Untuk PAD

 

KOTA TANGERANG ***- Badan Pelayanan dan Perizinan terpadu (BP2T) Kota Tangerang, pada tahun 2011 ini tidakhanya meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perizinan saja, akan tetapi untuk tahun 2011 ini target peningkatan kualitas pelayanan menjadi target utana.

Hal demikian disampaikan, Kepala BP2T, Agus Sugiyono saat ditemui penulis dikantornya, Agus menyatakan dengan tegas bahwa fungsi utama akan digaris besarkan pada pegendalian. “jadi bukan hanya PAD yang kita targetkan, akan tetapi juga kualitas pelayanannya, untuk itu pelayanan diutamakan kearah regulasi,” ucapnya.

Peningkatan pelayanan bukan hanya dilakukan dengan sistem tunggu bola, seperti pada biasanya, akan tetapi saat ini dilakukan upaya jemput bola, semisal saja dengan cara sosialisasi, kordinasi dengan pihak dan instansi terkait mengenai perizinan.

” Kita lakukan kordinasi dengan dinas terkait apabila ada izinnya yang akan habis masanya, kordinasi ini tidak hanya dilakukan melalui surat, melainkan juga melalui telepon,jadi ada sistem jemput bola,” terangnya kembali.

Setidaknya, hingga saat i BP2T, mulai dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan bahkan hingga Izin Pengurusan mayat. Kepala BP2T Pemkot Tangerang juga mengatakan bahwa target PAD untuk IMB pada tahun 2011 ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu, walaupun ada perubahan yang kini         mencapai 12 M, sedangkan untuk izin gangguan targetnya sebesar 2 M.

“Sebenarnya untuk IMB tidak terlalu signifikan kenaikannya, karena karakter IMB itu seumur hidup, dengan tidak adanya pembangunan ya otomatis tidak ada lagi pengeluaran izin. Apalagi sekarang dikota Tangerang sudah tidak terlalu banyak lagi lahan kosong,” ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s