MGMP Adakan Workshop Untuk Tingakatkan Kualitas Guru

Workshop MGMP Kota Tangerang

KOTA TANGERANG ***- Guna meningkatkan profesional guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar dikelas, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kota Tangerang menyelenggarakan acara workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) MGMP mulai dari tingkat SD hinga SMA sederajat.

Kegiatan workshop dilangsungkan diruang Akhlakul Karimah, dari tanggal 9-10 Februari 2011. Dikatakan Ketua MGMP, Maywandi Rosul, bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam rangka profesional guru dan membiasakan guru mengadakan penelitian ilmiah.

” Penelitian Tindakan Kelas Ā diperlukan untuk membantu guru memperbaiki pembelajaran, membantu guru berkembang secara profesional, meningkatkan rasa percaya diri dan memungkinkan guru secara aktif mengembangkan pengetahuan keterampilan,” terangnya.

Selain itu juga dikatkan Rosul, saat ini guru dituntut untuk dapat menyusun sebuah karya ilmiah yang dapat dipertanggung jawabkan, karena hal ini akan berperangaruh terhadap kenaikan golongan guru itu sendiri.

Sekurangnya ada 4 materi yang disajikan dalam workshop tersebut, mulai dari pengenalan PTK, hingga penyusunan karya ilmiah yang dibawakan oleh Dosen Universitas Negeri Jakarta.Dalam kegiatan tersebut tercatat sekitar 85 peserta yang ikut dalam workshop dari sekolah mulai dari SD hingga SMA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s