Perpustakaan Tangerang, Tempat Menambah Ilmu

KOTA TANGERANG***- Kantor Perpustakaan Kota Tangerang merupakan saran a baca yang lokasinya sangat strategis, mudah dijangkau, dan keberadaannyapun di tengah wilayah jantungnya Kota Tangerang, alas an inilah yang membawa  Ahmad Sirojul Aktor salah satu mahasiswa Fakultas  Adab dan Humaniora Jurusan Perpustakaan dan Informasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan praktek kerja lapangan (KKN) selama 20 hari yang di mulai pada Selasa (2/2) hingga selesai.

Menurut Ahmad, dirinya bersama dua rekan mahasiswa lainnya Amelia dan Mariyatul sangat berharap dengan melakukan KKN di lokasi tersebut akan menambah wawasan, pengalaman dan menambah ilmu untuk dapat di jadikan sebagai bekal kelak usai kuliah, “ ingin mengembangkan softwear dan perpustakaan “ ungkapnya saat ditemui wartawan di lokasi KKN, Selasa (8/2).

Pengalaman pertama KKN di lokasi ini jelas Ahmad yaitu melakukan infut data keanggotaan yang jumlahnya sangat luar biasa banyaknya yaitu lebih dari 5000 anggota yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa serta masyarakat lainnya, “ dari sekian banyaknya anggota yang paling banyak yaitu dari pelajar SD “. katanya

Selain di sambut ramah oleh para pegawai, lokasinyapun sangatlah nyaman sehingga bagi para anggota dan penggemar baca yang singgah di lokasi ini akan merasakan betapa malasnya meninggalkan Kantor Perpustakaan Kota Tangerang, namun ada satu yang masih harus dilengkapi yaitu minimnya tenaga pustakawan karena Kantor Perpustakaan Kota Tangerang hanya memiliki 1 Pustakawan.

H.Casmat Junaidi Kepala Kantor Perpustakaan Kota Tangerang mengakui bahwa idealnya tenaga ahli Pustakawan harus ada sebanyak 5-6 orang, “ namun demikian pegawai yang adapun telah dibekali dengan pelatihan dan diklat kepustakawanan sehingga mereka mampu melaksanakan tugas sebagai pustakawan di kantor ini “ kata H Casmat.

Menurutnya, di Kantor Perpustakaan Kota Tangerang selain melakukan pelayanan dengan maksimal juga di maksimalkan dalam pengadaan jenis buku bacaan yang di dukung penuh oleh bagian pengolahan. (edd/3) Harian  PELITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s