FPD Desak BPK Audit 44 Perusahaan Terkait Gayus

 

JAKARTA***-Wakil Ketua Komisi XI dari Partai Demokrat Achsanul Qosasih mendesak BPK untuk melakukan audit terhadap 44 Perusahaan yang disebut-sebut oleh Gayus Tambunan.

“Kalau bicara mafia pajak 44 perusahaan harus di periksa, kalau sengketa pajak 149 perusahaan yang harus juga diperiksa. kita harus memulainya dari testimoni Gayus yang diakui diberikan oleh perusahaan,”katanya saat interupsi di hadapan sidang Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Rabu, (16/2).
Menurut Achsanul, parlemen jangan sampai kebablasan dengan menjudge seseorang. testimoni gayus adalah buffer yang harus ditindaklanjuti dengan pengawasan, lembaga ini bukan audit investigatif. “Kita mohon 44 perusahaan ini diperiksa dahulu oleh BPK kalau sekarang apa dasar kita. jika dasarnya untuk penerimaan negara saya rasa setuju, kalau ada agenda politik kami tidak setuju karena negara ini sudah lelah melihat agenda yang tidakjelas,”terangnya.
Pada kesempatan tersebut, Achsanul meminta para elit politik menahan nafsu syahwat politik sebelum BPK menggelar audit tersebut sehingga DPR memiliki fakta dan dasar hukum yang jelas, “kasih waktu bagi BPK untuk mengauditnya segera, dilihat dulu sehingga pansus ini jelas ada fakta dan dasar hukumnya. jangan terburu nafsu syahwat politik,”katanya. (DPR-RI terkini/si)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s