DISPORBUDPAR TANGERANG GELAR FESTIVAL SENI & BUDAYA

Gedung Puspem Kota Tangerang

KOTA TANGERANG***- Dalam memeriahkan HUT Kota Tangerang Ke-18, Dinas Pemuda, Olahraga, budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang menggelar Festival Seni dan Budaya, Selasa (22/02) bertempat di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Menurut Kepala Bidang Budaya Disporbudpar Kota Tangerang, Nurul Huda, acara ini bertujuan memberi ruang atau wadah serta menjaring bakat-bakat yang ada di masyarakat Kota Tangerang, khususnya untuk bidang seni melukis, paduan suara, vokal grup dan Gita Bahana Nusantara.

Acara yang berlangsung dari 22 hingga 24 Februari 2011 ini, diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP, SMK, hingga Perguruan Tinggi se-Kota Tangerang. Meliputi 45 Grup Paduan Suara, 35 Vokal Grup, 180 peserta untuk melukis serta 30 peserta untuk Gita Bahana, dengan total jumlah peserta sekitar 1460 orang. Sebagai reward, setiap juara akan diberikan hadiah uang serta trofi dari Disporbudpar Kota Tangerang.

Hajatan yang digelar rutin sejak 2009 oleh Disporbudpar ini, telah melahirkan prestasi-prestasi luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan adanya duta-duta seni dan budaya yang mewakili Kota Tangerang, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Tercatat 15 orang yang pernah mengikuti Gita Bahana Nusantara di tingkat provinsi dan Nasional.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam sambutannya ketika membuka acara mengharapkan kegiatan ini menjadi sarana bagi masyarakat Kota Tangerang untuk lebih memahami dan mengenal budaya sendiri. “Selain prestasi, melalui kegiatan pengembangan kesenian dan kebudayaan daerah ini, diharapkan bisa menjadikan masyarakat Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah dan berbudaya”, terang Wakil Walikota, diakhir pembicaraannya, yang turut menandakan dimulainya gelaran acara tersebut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s