Tingkatkan Kemampuan Organisasi, 420 Perempuan Ikuti LDK

420 PEREMPUAN IKUT LDK

KOTA TANGERANG***- Guna meningkatkan kemampuan dalam mengelola manajeman organisasi, Majelis Mujahadahh Asmaul Husna Al Azhom, Rabu, (23/2) memberikan pembekalam materi manajemen organisasi dalam bentuk Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) diaula Al Amanah Lantai 5 Puspemkot Tangerang. Sekurangnya 420 perempuan yang terdiri dari berbagai kalangan mengikuti acara tersebut.

Hj Tien Husnah Ketua 3 Majelis Mujahadahh Asmaul Husna Al Azhom saat ditemui dilokasi kepada penulis mengatakan bahwa kegiatan yang disponsori beberapa pihak ini adalah sebuah upaya memberikan tambahan kemampuan bagi para perempuan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

“Peserta yang ikut sekitar 420 orang, terdiri dari Ustazah, BKMT, Forum Komunikasi Ustazah, Forum Komunikasi Majelis Taqlim, serta ibu rumah tangga biasa dan ibu-ibu yang bergabung dalam PKK, dengan mengikuti LDK ini, semoga saja para ibu dapat memimpin rumah tangganya, majelis taqlimnya sesuai dengan kepemimpinan yang dicontohkan Rasullullah,” terang Tien.

Dalam kegiatan LDK ini, ada tiga materi yang diberikan oleh 3 pembicara yang berbeda, diantaranya, Samsul Rahman dari ESQ Trainer, pembicara dari Pemkot Tangerang serta praktisi pendidikan dari luar. “Ini baru kegiatan pertama, nanti akan ada lanjutannya, semoga saja dapat terealisasi, sehingga para perempuan dapat belajar kepemimpinan guna menciptakan organisasi terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Rahmawati, peserta dari salah dari salah satu Majelis Taqlim kota Tangerang mengatakan bahwa acara yang digelar hari ini sangat meriah dan tidak membosankan. ” Saya merasa cukup puas, selain biaya yang terjangkau, acaranya juga dikemas agar tidak membosankan, apalagi kan agendanya materi organisasi yang biasanya hanya teori-teori saja,” katanya kepada penulis.

Salah seorang pembicara, Samsul Rahman dari ESQ yang membawakan materi kepemimpinan Rasullullah dengan tema sebuah kajian rindu tentang seorang pemimpin idaman menjelaskan bahwa ciri keberhasilan Rasul adalah, beliau memiliki sifat mulia sejak usia dini, selalu menjadi tauladan hidup bagi orang sekitar, bertindak selalu dengan perintah Allah, mampu menyelesaikan perbedaan dengan bijaksana, selalu menghormati pendapat yang disampaikan orang lain serta konsisten dan tidak ada perbedaan antara perbedaan dengan perbuatan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s