WAKIL WALIKOTA MINTA SEKOLAH GALAKKAN PROGRAM KEBERSIHAN

KOTA TANGERANG***- Wakil Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan perlunya peningkatan kebersihan lingkungan termasuk di lingkungan sekolah. Untuk itu dirinya berencana untuk mengunjungi setiap sekolah yang berada di lingkungan Kota Tangerang, guna terus menggalakkan program kebersihan sekolah yang dikenal dengan program Adi Wiyata.

Program ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Hal ini disampaikannya saat membuka acara Festival Seni dan Budaya yang di gelar di Aula Al- Amanah, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Selasa (22/02).

“Nanti saya mau kunjungi sekolah kalian, jaga selalu kebersihan sekolah.” Ujarnya kepada para siswa peserta lomba Festival Seni dan Budaya.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengungkapkan, setiap sekolah diharapkan agar menerapkan sebuah standar kebersihan di lingkungan sekolah seperti : pemilahan tempat sampah, drainase atau saluran air yang lancar, penghijauan, kebersihan kantin (jajanan yang bersih dan sehat), hingga composting

Dengan terciptanya sebuah kebersihan di lingkungan sekolah, diharapkan dapat menularkan kebiasaan bersih di lingkungan yang lebih luas lagi pada masyarakat khususnya di Kota Tangerang, sehingga tercipta budaya hidup bersih dan sehat di masyarakat.

Sejauh ini, Pemerintahan Kota Tangerang telah berhasil mengembangkan konsep lingkungan yang hijau, bersih, dan asri. Hal itu terbukti dengan diraihnya berbagai penghargaan, salah satunya dengan diraihnya penghargaan Adipura. Bahkan saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi Kota Tangerang beberapa waktu lalu, turut menyatakan kekagumannya atas penghijauan di Kota Tangerang

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s