WALIKOTA : TERUS TUMBUHKAN BAKAT SENI SISWA

H Wahidin Halim, Walikota Tangerang

KOTA TANGERANG***- Walikota Tangerang H.Wahidin Halim memantau langsung pelaksanaan lomba melukis yang bertempat di Plaza Pemkot. Walikota sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat berguna dalam menumbuhkan bakat seni pada siswa. “Semoga dapat menjadi pelukis terkenal, pintar dan berbakat,” ujarnya saat menyaksikan seorang peserta lomba menunjukan kebolehannya.

Walikota mengharapkan agar dinas terkait dapat menjadi fasilitator dalam memupuk bakat-bakat seni yang dimiliki oleh siswa. Walikota juga meminta agar sekolah dapat menyalurkan kreatifitas dan mengembangkan bakat seni siswanya karena mengarahkan bakat dan kreativitas siswa adalah salah satu kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat.

Sementara itu Wakil Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah saat membuka acara lomba seni dan budaya pelajar/mahasiswa se-Kota Tangerang bertempat di Ruang Al-Amanah Lt. V. Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, selasa (22/02) meminta agar seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang sebagai Kota yang maju, mandiri dan menjadi barometer pembangunan bagi daerah lain.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengatakan bahwa dengan usia Kota Tangerang yang ke-18, masyarakat Kota Tangerang diharapkan lebih dapat meningkatkan rasa memiliki atau sense of belonging terhadap Kota Tangerang. Hal tersebut dapat diimplementasikan dengan bentuk kepedulian terhadap program-program yang tengah dicanangkan di Kota Tangerang diantaranya program kota Tangerang sehat.

“Apa kewajiban masyarakat Kota Tangerang,” tanyanya saat berdialog dengan salah seorang murid Sekolah Dasar.” Tidak membuang sampah sembarangan,” ujar para siswa yang memenuhi ruang Al-amanah tempat pelaksanaan lomba. Wakil Walikota juga mengatakan bahwa untuk membangun Kota sehat masyarakat harus mampu menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3). “Kita rawat dan kita jaga Kota Tangerang, masyarakat Kota Tangerang harus menjadi masyarakat yang berbudaya dan peduli lingkungan,” imbuhnya.

Terkait dengan lomba seni yang dilaksanakan, Wakil Walikota yang didampingi kepala dinas pemuda olahraga dan parawisata H. Tabrani meminta agar pelajar dan mahasiswa dapat menunjukan bakat dan prestasi yang dimiliki sehingga dapat menjadi bagian atau aset yang dibanggakan di Kota Tangerang. “Tunjukan prestasi kalian sampai tingkat nasional,” ujarnya sambil memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa yang akan mengikuti lomba.

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Nurul Huda mengatakan bahwa lomba seni budaya terdiri dari lomba Paduan Suara diikuiti oleh 45 peserta dari SD,SMP, SMA & SMK, Vokal Group oleh 35 peserta dari SD,SMP dan SMK. Audisi Gita Bahana diikuti oleh 30 peserta dan lomba melukis diikuti oleh 180 peserta dari SD dan SMP. Adapun acara lomba seni akan dilaksanakan dari tanggal 22 s/d 24 Februari 2011. Nurul juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme diantara pelajar dan mahasiswa serta melihat sejauh mana apresiasi masyarakat terhadap seni. “Kami juga mewajibkan lagu Mars Kota Tangerang pada lomba paduan suara”, ujar Nurul.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s