PDAM Tirta Benteng : Dua IPA Rampung 100 %

Ichsan, Kasi Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang

KOTA TANGERANG ***- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang, pada awal tahun 2011 telah merampungkan 100 persen pengerjaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) didua lokasi, yaitu IPA Benda dan IPA Banjar Wijaya. Saat ini PDAM telah selesai melakukan taraf commisioning (ujicoba) dan mulai melakukan penyaluran air kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Humas PDAM Tirta Benteng, Ichsan Sodikin saat ditemui penulis dikantornya, Rabu (2/3) siang. Ichsan menerangkan bahwa pengerjaan kedua IPA ini rampung sejak 18 Februari 2011. “Pengerjaan awalnya dimulai pada Agustus 2010, dan rampung dibulan Februari ini, jadi pengerjaannya selesai dalam 6 bulan, sekarangpun sudah mulai disalurkan pada masyarakat,” kata Ichsan.

Sebelum disalurkan kepada masyarakat, PDAM Tirta Benteng sebelumnya sudah melakukan commisioning, dan dari hasil uji lab tersebut, air yang dihasilkan dari kedua IPA tersebut telah memenuhi Permenkes. “jadi kalau sudah sesuai standar Permenkes maka dapat dialirkan, dan ini telah kami lakukan” ujanya kembali.

Dua IPA baru yang telah rampung dikerjakan ini, mengambil bahan baku air dari tempat yang berbeda, untuk IPA Benda, mengambil bahan baku dari Kali Angke dengan kapasitas 50 liter perdetik dan untuk IPA Banjar Wijaya (Cipondoh) mengambil bahan baku dari Situ Cipondoh dengan kapasitas 30 liter perdetik. Kedua program IPA ini adalah pemenuhan sambungan baru 15.000 pelanggan.

Untuk IPA dikota Tangerang sendiri, hingga saat ini telah ada 6 IPA yang tersebar di tiga lokasi, 4 IPA di tempatkan di Kantor pusat PDAM Tirta Benteng, 1 IPA di Benda dan 1 IPA di Banjar Wijaya. “PDAM Tirta Benteng, selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penyaluran air bersih di kota Tangerang, untuk itu kami akan terus melakukan peningkatan pelayanan dan sarana prasarana,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s