Pemkot Tangerang Akan Menambah Pusat Pelayanan Publik

Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang

KOTA TANGERANG – SINAR PAGI ***- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Tangerang, Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang ditahun 2011 ini telah mengajukan penambahan pusat pelayanan publik dan sub pusat pelayanan publik  dalam Rencana Tata Ruang Wilayah RT RW 2011.

Diharapkan dengan penambahan pusat pelayanan publik tersebut, masyarakat tidak akan kesulitan dalam menjangkau lokasi pusat pelayanan, sehingga dalam RTRW, telah direncanakan penambahan pusat pelayanan dan sub pelayanan publik yang tersebar dibeberapa lokasi .

“Untuk RTRW tahun ini, memang ada penambahan seperti rencana penambahan pusat pelayanan publik dan sub pusat pelayanan di 5 wilayah. Untuk pusat pelayanan publik rencannaya di Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang. Sedangkan untuk sub pelayanan publik yaitu di Kecamatan Ciledug, Kecamatan Benda dan Kecamatan Priuk,” terang Pelaksana Dinas Tata Kota Pemkot Tangerang, Rizhur Masrun.

Penambahan tersebut dikatakannya adalah upaya agar pusat pelayanan tidak tersentral disatu tempat saja seperti yang selama ini berjalan di kota Tangerang, sehingga terkesan tertumpuk pada satu lokasi. “Untuk pusat pemerintahannya tidak akan dirubah, hanya saja ditambahkan pusat pelayanan dan sub pusat pelayanannya saja,” tegasnya kembali.

Dalam RTRW yang saat ini telah ditangan Kementrian Pekerjaan Umum (Kemen PU), dikatakan Rizhur juga ada perubahan, hal ini dilakukan karena menyesuaikan dengan perubahan rencana  tata ruang pusat dan rencana tata ruang provinsi.

Beberapa perubahan yang terjadi ditahun 2011 ini yang sesuai dengan pusat adalah rencana pembangunan jalan tol Cipondoh-Bandara, Doubel trek, Kota Tangerang sebagai pusat kegiatan , dan kawasan metropolitan. Sedangkan perubahan yang terjadi sesuai rencana provinsi adalah pengembangan jalan-jalan provinsi, pengembangan air bersih, pengembangan angkutan masal.
Sementara itu, untuk zonanisasi kota Tangerang, dikatakannya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Kecamatan Benda, Kecamatan Neglasari adalah kawasan penunjang bandara, Kecamatan Jatiuwung dijadikan kawasan industri, Kecamatan Tangerang sebagai pusat kota dan pusat pemerintahan serta Kecamatan Cipondoh, Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah , dan Kecamatan Larangan menjadi kawasan pemukiman. (yp)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s