Abdul Syukur : Dilematis Rekom Golkar Untuk Atut

H Hikmat Tomet, Ketua DPD I Partai Golkar Propinsi Banten & Abdul Syukur, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang

Tangerang – SINAR PAGI ***- Keputusan Partai Golkar Propinsi Banten, dibawa pimpinan Hikmat Tomet  yang mengusung istrinya, Atut Chosiyah yang masih menjabat  Gubernur Banten hingga saat ini, membuat dilematis Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur yang juga adik kandung H Wahidin Halim. Pasalnya Atut Chosiyah dan Wahidin Halim adalah dua kandidat kuat yang di sebut sebut masyarakat maju pada pencalonan Banten satu  pemilihan gubernur akan datang.

Hal ini terkait dengan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten, bahwa Partai Golkar akan mengusung Hj. Ratu Atut Chosiah di Pemilihan Gubernur Banten mendatang, sementara DPD II Partai Golkar Kota Tangerang akan selalu taat pada bentuk putusan partai.

Abdul syukur

Posisi dilematis itu diakui Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur saat pelantikan Pengurus Kecamatan Partai Golkar di kantor DPD Partai Golkar Kota Tangerang, “ hal ini membuat tidak nyaman diri saya, karena wacana yang berkembang bahwa Hj Ratu Atut Chosiah dan H Wahidin Halim akan mencalonkan diri dalam Pilgub mendatang di Provinsi Banten. alangkah indahnya kalau Hj Ratu Atut Chosiyah dan H Wahidin Halim menjadi pasangan serasi dalam Pilgub mendatang,  H Wahidin Halim adalah abang saya dan keluarga saya tetapi Partai Golkar adalah napas dan hidup saya ” tegas Abdul Syukur, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang mengakhiri sambutannya usai melantik Pengurus Kecamatan Partai Golkar se Kota Tangerang di Gedung DPD Golkar Kota Tangerang, Sabtu (05/03).

Pelantikan PK Partai Golkar Se- Kota Tangerang

Saat memberikan sambutannya, H Hikmat Tomet,  mengatakan bahwa dengan telah dilantikkanya PK Partai Golkar se Kota Tangerang berarti dengan demikian sudah syah mengikuti pengkaderan di tingkat Provinsi Banten untuk itu langkah selanjutnya diharapkan untuk Kota Tangerang, segera melaporkan keanggotaan strukturalisasi kepengurusan Partai Golkar di Kota Tangerang s/d tingkat kelurahan.

kepada wartawan usai menghadiri pelantikkan, H.Hikmat Tomet menjelaskan bahwa bagi pengurus Partai Golkar yang kedapatan membelot akan diberikan sangsi sesuai yang termuat dalam Catur Karya tentunya terlebih dahulu dilakukan peringatan 1 s/d 3, sedangkan untuk anggota dewan akan dilakukan rekol, untuk para kader yang membelot akan dikeluarkan dari keanggotaannya dari Partai Golkar.

Sementara sesepuh partai Golkar Banten Eby Jauhari mendukung pernyataan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang untuk tetap loyal pada kebijakan partai. Namun Eby yang juga pernah menjabat Ketua DPD Golkar Provinsi Banten itu sangat menyayangkan bila Wahidin Halim sampai berpindah ke partai lain. “Saya dukung keputusan ketua partai Golkar untuk tetap profesional dan loyal terhadap keputusan tertinggi partai dalam pilgub nanti. Tapi juga sebaiknya figur seperti Wahidin Halim jangan sampai berpindah ke partai lain,” papar Eby Jauhari.

Pelantikkan ini di hadiri selain Ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Kota Tangerang juga dihadiri Muspida, AMPG, KPPG dan Pengurus Kelurahan Partai Golkar serta para sesepuh Partai Golkar.     (yopie)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s