Pendidik Harus Menggunakan Pakaian Seragam

H Zaenudin, Kadis Pendidikan Kota Tangerang

Tangerang – SINAR PAGI ***- Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, H Zaenudin menghimbau seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) Dinas Pendidikan agar mentaati ketentuan seragam yang dipakai oleh unsur pendidik di Kota Tangerang.

Sebagaimana hal yang telah ditentukan, maka pada setiap hari Kamis memakai batik PGRI untuk para pendidik dan baju muslim putih hitam di setiap hari Jum’at, sedangkan untuk anak didik memakai seragam muslim hitam putih di hari Jum’at, ” ketentuan mengenai pakaian seragam ini juga telah di lakukan, bukan hanya pegawai dinas pendidikan, melainkan diberlakukan pada  dinas, instansi, kantor dan lembaga lainnya di Kota Tangerang “. ungkap Zaenudin pada saat menerima kunjungan kerja DPRD Kota Bogor di Ruang Off Room Gedung Cisadane Lt IV, Jum’at pekan lalu.

Zaenudin juga mengatakan, keseragaman pada dinas pendidikan juga dilakukan pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang di  sesuaikan dengan program kerja. Sedangkan untuk Muatan Lokal (Mulok) diserahkan kepada kondisi masing-masing sekolah, sehingga sekolah dapat mencerminkan visi misinya.

Lebih jauh  H Zaenudin juga memaparkan bahwa, untuk Anggaran pendidikan di Kota Tangerang mencapai 48 % di antaranya 32 %, namun anggaran tersebut di luar anggaran gaji dan insentif guru.

Dalam kesempatan yang sama H Husein Syah Ketua Dewan Pendidikan Kota Tangerang menjelaskan bahwa pemerintahan Kota Tangerang yang dipimpin H Wahidin Halim sangat merespon segala program pendidikan.  Karena itu antara walikota dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang serta Dewan Pendidikan dan unsur pendidik di Kota Tangerang sangat menyatu dalam memajukan pendidikan di Kota Tangerang ini, ” untuk menampung program dan aspirasi dari sekolah-sekolah juga, Dewan Pendidikan Kota Tangerang membentuk Forum Komite Sekolah yang terdiri dari masing-masing kecamatan sebanyak 5 Komite “. katanya

Sementara itu, Ani Suharni SP Ketua DPRD Kota Bogor disela sela pertemuan tersebut mengatakan bahwa, pihaknya sangat ingin mengikuti atau mempelajari Perda Pendidikan di Kota Tangerang, ” karena Pemerintahan Kota Bogor sedang menyusun Perda Pendidikan, namun sampai saat ini belum juga dapat di selesaikan. Pada hal penyusunan tersebut telah di lakukan sejak tahun 2006 lalu, tapi yang paling utama dari kunjungan ini pihak kami sangat tertarik dengan motto Akhlakul Karimah di Kota Tangerang ini ” paparnya.  (yopie)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s