IPAM di Benda Telah Mengalir

WH di dampingi Harry Mulya Zein dan Kodri, saat resmikan IPAM di Benda

Tangerang – SINAR PAGI ***- Walikota Tangerang, H Wahidin Halim  secara resmi membuka Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang yang berlokasi di perumahan Duta Garden Kecamatan Benda Kota Tangerang Kamis (09/03) kemarin, guna melayani masyarakat di wilayah tersebut untuk kebutuhan air bersih.

Menurut Ir  H A Mardju Kodri, Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, IPAM baru ini dapat melayani sekitar 3000 sambungan dengan debit air sebanyak 50 liter per detik. Dan keberadaan IPAM ini juga, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih. ” jadi IPAM ini dapat melayani masyarakat kecamatan Benda serta Batu Ceper dan sekitarnya,” ungkap  Kodri.

Dia menambahkan, masyarakat perumahan Duta Garden pun akan terlayani sebanyak 2500 yang masih menjadi pelanggan di kabupaten Tangerang. “Pastinya masyarakat ini akan menjadi pelanggan kami, sebab masyakat sudah banyak yang meminta untuk menjadi pelanggan PDAM Tirta Benteng,” katanya.

 

Dalam penjelasanya  IPAM di Benda ini, nilai investasi yang dikeluarkan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang sebesar Rp 15 miliyar. ” Nilai ini sudah termasuk dalam pemasangan pipa dan dana ini merupakan dana bantuan dari Pemkot Tangerang,” tuturnya.

 

Sedangkan, untuk menambah jumlah pelanggan pihak PDAM juga membuka investasi dalam pengembangan pelanggan. “Untuk saat ini sudah ada tiga perusahaan yang siap membantu dalam pendanaan dan kami masih membuka kerjasama investasi ini,” jelas Kodri.  (yopie)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s