RSU Kota Tangerang, Memasuki Tahap Pengkajian Lahan

TANGERANG KOTA ***- Rencana Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang untuk membangun Rumah Sakit Umum (RSU) tanpa kelas yang dikhususkan untuk seluruh lapisan warga Kota Tangerang kini telah memasuki tahap pengkajian lahan. Dari tiga lokasi yang direncanakan, kini Dinas Tata Kota Pemkot Tangerang tengah mengkaji sebuah lahan dikawasan Cimone seluas 6 Hektar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tata Kota Pemkot Tangerang, Meita Bachraeni sesaat ditemui wartawan baru baru ini  menyampaikan bahwa, rencana pembangunan RSU Kota akan direalisasikan pada tahun 2012 mendatang, dan untuk tahun 2011 ini baru memasuki tahapan pencarian dan pembebasan lahan.

“Sesuai dengan rencana Bapak Wali Kota untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Tangerang dengan membangun RSU, kami mulai melakukan kajian lahan, mulai dari sisi efektifitas, efisiensi kebutuhan lahan, pencapaian aksebilitas, sebaran layanan dan perencanaan topografi pembuangan limbah RSU yang direncanakan. Dan ini semua perlu pengkajian yang matang,” jelas  Kadis Tata Kota Pemkot Tangerang.

Kadis Tata Kota juga mengatakan, berdasarkan permintaan Bapak Wali Kota, pihaknya juga harus mencari alternatif lain lahan selain yang saat ini sedang dikaji (Cimone-Red) dan saat ini ada dua lokasi yang dikantongi untuk juga masuk pengkajian yaitu lahan yang berlokasi di Cipondoh dan lokasi dikawasan Neglasari.

“Sebenarnya pengkajian yang dilakukan Dinas Tata Kota bersinergi dengan dinas terkait lainnya, seperti dinas yang memiliki kebutuhan seperti Dinas Kesehatan, Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) yang menangani masalah limbah serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sebagai perencana, dan saat ini kami tengah bersinergi guna merealisasikan pembangunan RSU guna peningkatan kualitas pelayanan prima,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bappeda Pemkot Tangerang, Dafyar Eliadi menegaskan bahwa untuk membangun RSU, diperlukan lahan 3 sampai 4 hektar, dan anggaran untuk pembangunan RSU ini telah disiapkan 12 Miliar untuk pembebasan lahan ditahun 2011 dan 60 Miliar untuk pembangunan ditahun 2012.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s