Industri di Kota Tangerang Harus Miliki IPAL

Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) Industri (*Isrt image)

Pemkot Tangerang***- Untuk jadikan lingkungan sehat, bersih dan bebas dari polusi merupakan salah hal yang diterapkan oleh Pemerintah Kota(Pemkot) Tangerang dalam menjaga kelestarian lingkungannya. Agar terciptanya lingkungan yang diinginkan, pemkot Tangerang meminta agar industri-industri membuatkan Instalasi Pembuangan Air Limbah(IPAL).

IPAL ini merupakan salah satu cara atau sistem untuk

IPAL Industri

menjaga lingkungan dari limbah-limbah yang dikeluarkan dari industri. Menurut Wakil Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bahwa semua elemen harus bisa menjaga lingkungannya mulai dari pemerintah, masyarakat hingga industri-industri yang berada di lingkungan Kota Tangerang. “Harus bisa bekerjasama dalam menjaga lingkungannya agar tidak tercemar dari berbagai polusi,” ungkap Arief.

Arief menambahkann, untuk industri memang diwajibkan mempunyai IPAL agar buangan air limbah dari hasil produksinya tetap ramah lingkungan. “Mari kita jadikan Kota Tangerang yang sehat, bersih dan nyaman,” kata Arief.

Sementara itu, sekretaris Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tangerang, Hery Kusnadi mengatakan. memang IPAL diwajibkan untuk perusahaan-perusahaan yang terbilang bergerak dibidang pencelupan, tekstil serta kimia, sebab perusahaan inilah yang bisa mencemari lingkungan. “Mereka harus punya IPAL sendiri agar cairan limbah hasil produksinya bisa tetap ramah lingkungan,” ungkapnya.

Sampai saat ini pihak BPLH, terus melakukan pemantau serta menerima laporan dari masyarakat. “ Apabila ada perusahaan (industri) yang belum memiliki IPAL maka akan ditindaklanjuti. Dan kami tetap meminta agar industri terkait membuatkan IPAL.  Jika IPAL tersebut tidak dibuat , maka akan kami akan melakukan tindakan sanksi hingga proses hukum penutupan,” kata Hery              (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s