Rencana Dishub Kota Tangerang, Perparkiran Akan di Tender

Gatot Suprijanto, Kadishub Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang***- Untuk meningkatkan retribusi parkir di wilayah Kota Tangerang, Dinas Perhubungan(Dishub) merencanakan akan melakukan tender atau lelang untuk lahan parkir. Hal ini dilakukan agar retribusi parkir di Kota Tangerang bisa meningkat serta mencapai target.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Gatot Suprijanto, mengatakan program perparkiran di Kota Tangerang, saat ini tengah dikaji atau sedang dalam pembahasan. Sehingga apabila sudah fix maka tender sudah bisa dilakukan.”Semuanya akan diatur oleh pihak ketiga dan kami hanya melakukan pemantauan saja. Dan apabila kajian ini sudah selesai maka ditahun 2012 bisa berjalan,” katanya.

Gatot menambahkan, yang akan ditenderkan yakni titik-titik parkir di wilayah Kota Tangerang tentunya yang memiliki potensi retribusi sangat tinggi. “Titik yang berpotensi selama ini yakni pasar lama dan taman parkir cikokol. Sedangkan untuk seluruh perparkiran yang mengunakan badan jalan milik provinsi dan Negara, tidak boleh dijadikan lahan parkir,” terangnya.

Adapun tehnis pengelolaan perpakiran itu sendiri diberikan pada pihak ketiga ini, Dan nantinya budget dari titik-titik parkir bisa ditargetkan oleh pihak ketiga (swasta). “Kami yang akan menentukan berapa target yang harus dicapai dalam satu tahun dan ini merupakan salah satu cara yang sangat efektif sekali untuk meningkatkan retribusi parkir,” ungkapnya.

Gatot menambahkan, selain dapat meningkatkan retribusi parkir, Sumber Daya Manusia(SDM) bisa diserap lebih banyak. “Bisa saja nanti untuk SDM nya berasal dari kami (Dishub-red) khususnya bagi mereka yang masih menjadi tenaga pendukung di dishub,” paparnya. Sementara itu, untuk tahun 2011 ini target dari retribusi parkir sebesar Rp 1,4 miliyar,” jelasnya         (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s