Keberadaan Posyandu Sangat Penting Untuk Perkembangan SDM

Pemkot Tangerang ***- Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik berawal dari pertumbuhan balita. Hal seperti inilah yang membuat betapa pentingnya keberadaan posyandu dan peran serta dari kader-kader posyandu.

WH dan para kader posyandu di Kec Cibodas

Keberadaan Posyandu sangatlah penting sekali, sebab dengan posyandu peningkatan maupun pertumbuhan balita bisa diketahui. Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga Berencana(BPMKB) Kota Tangerang Abduh Surahman bahwa garda terdepan untuk SDM berawal dari pertumbuhan balita yang sehat dan diperlukan keberadaan posyandu yang meliputi para kader.

” Mulai dari pertumbuhan balita hingga angka kematian balita pun bisa diketahui di posyandu. Maka dengan ini Pemkot Tangerang sangat peduli sekali terhadap posyandu agar angka kematian balita bisa diperkecil dan menghasilkan SDM-SDM yang berkualitas,” ungkap Abduh.

Abduh menambahkan, banyak pengetahuan atau informasi yang bisa diperoleh melaui posyandu khususnya bagi ibu hamil dan anak balita. ” Program posyandu ini sangat strategis sekali dan keberhasilan pemerintah dalam menciptakan SDM dimulai dari posyandu,” katanya.

Sementara itu, fungsi dari kader posyandu kata Abudh yakni mengintegrasikan kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan ibu dan balita. “Kader-kaderlah yang nantinya memberikan berbagai macam penyuluhan yang berhubungan langsung dengan kesehatan khususnya balita,” paparnya.

Ketika ditanya tentang pemberian dana posyandu berikutnya, Abduh menjelaskan dana bantuan untuk posyandu ini akan diberikan pada semester kedua yakni pada bulan Juni mendatang dengan jumlah posyandu sebanyak 1022 posyandu.

” Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dan pemberian dana bantuan ini dikhususkan bagi posyandu-posyandu yang aktif (beroperasi) minimal satu tahun,” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s