KEBERHASILAN REFORMASI BIROKRASI KOTA TANGERANG di PUJI MENPAN

Menpan, EE Mangindaan, saat Launching Integrasi Pelayanan Publik di Kec. Pinang Kota Tangerang-Banten

Pemkot Tangerang ***- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), E.E. Mangindaan memberikan pujian atas keberhasilan Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang dalam melakukan reformasi birokrasi dijajaran Pemkot Tangerang. Menpan memberikan usulan agar kota Tangerang dijadikan kota percontohan bagi wilayah kota dan kabupaten lain di Indonesia.

Dikatakan Menpan, semua arah menuju reformasi birokrasi yang baik di Kota Tangerang telah tercapai, sehingga dirinya sempat bingung harus menyampaikan apa dalam sambutan Launching Integrasi Pelayanan Publik di kantor Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Rabu (30/3).

“Pelayanan publik sudah terealisasikan di Kota Tangerang, mulai itu pelayanan primanya, pelayanan terpadu serta pelayanan gedung yang telah disiapkan untuk pelayanan publik, jadi apa lagi yang dapat saya komentari selain kata, Kota Tangerang dibawah kepemimpinan Wali Kota Wahidin Halim telah melakukan reformasi birokrasi yang baik,” ucap Menpan.

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan prima kepada masyarakat di Kota Tangerang dapat menjadi pilot project, Menpan menyatakan bahwa indeks kepuasan masyarakat sangatlah penting, dimana setiap Pemerintah Kota ataupun Kabupaten wajib memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya. “Masyarakat harus bersatu dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun kota ini, ada tujuh area perubahan yang harus dikedepankan, dan saya yakin Pemkot Tangerang dapat merealisasikan hal tersebut,” imbuhnya.

Adapun tujuh area perubahan yang dimaksudkan Menpan adalah restrukturisasi organisasi, bisnis proses, manajemen SDM, pengawasan, akuntabilitas kinerja, pelayanan publik. Sementara itu, Camat Pinang kepada penulis mengatakan bahwa peningkatan pelayanan seperti saat ini diwilayahnya, adalah merupakan hasil pembangunan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, dimana Wali Kota berupaya selalu mengedepankan kepentingan masyarakatnya.

“Untuk pelayanan di Kecamatan ini, semua pelayanan sudah tersedia. Sistem pelayanan KTP dan KK dengan menggunakan sistem komputerisasi juga telah ada, diharapkan masyarakat dapat terlayani dan merasa puas,” pungkasnya.  (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s