PEMKOT TANGERANG GULIRKAN DANA 2,4 M UNTUK BUMD

Hidayat, Anggota DPRD Kota Tangerang komisi III

Pemkot Tangerang ***- Dengan adanya rencana Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang menggulirkan anggaran Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) kepada PD Pasar sebesar 2,4 Miliar dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng sebesar 15 Miliar ditahun 2011, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dari komisi III, Hidayat memberikan apresiasi besar terhadap kepedulian Pemkot kepada dua sektor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di kota Tangerang ini.

Hidayat yang merupakan anggota dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan bahwa setiap tahunnya Pemkot meningkatkan PNP kepada BUMD nya, akan tetapi diakui Hidayat baru PDAM Tirta Benteng yang mendapatkan suntikan PNP, sedangkan untuk PD Pasar baru pemberian aset saja.

“Untuk PDAM tahun lalu sudah mendapatkan PNP, dan tahun ini diajukan kembali oleh Pemerintah hal ini sesuai dengan rencana Pemkot, untuk PDAM 15 Miliar dan 2,4 Miliar. Untuk PDAM kami rasa sudah tidak ada masalah, akan tetapi untuk PNP kepada PD Pasar kami meminta kepada pemerintah untuk dilengkapi dulu semua kelengkapan adminstrasinya,” ucap Hidayat.

Adapun administrasi yang dimaksudkan Hidayat seperti company profile, bisnis plane serta Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) PD Pasar itu sendiri. “Semua adminstrasi ini sangat penting untuk dipenuhi, dengan kelengkapan adminstrasi tersebut pihak yang berkaitan dengan PNP tersebut dapat mengetahui rencana pengembangan usaha sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Tangerang.

“Untuk PAD yang diberikan PD Pasar kepada pemerintah baru 300 juta pertahun, ini dari 8 pasar yang dikelola, untuk itu bila memang nanti adminstrasinya sudah ada, maka PNP ini dapat diajukan di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) ditriwulan terakhir 2011. Atau apabila tidak dapat di masukkan dalam ABT dapat diajukan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012,” tegasnya.

DPRD juga berharap PD Pasar dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat baik itu pedagang maupun pembeli, rasa aman, nyaman harus dapat diberikan PD Pasar kepada pelaku pasar sehingga perekonomian terutaman di pasar tradisonal dapat meningkat. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s