REL KERETA BANDARA – MANGGARAI di REALISASIKAN 2012

Pemkot Tangerang ***-Peningkatan pelayanan kepada masyarakat, tak putus dilakukan Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim dalam masa kepemimpinannya, setelah berbagai pembangunan dibidang infrastruktur bangunan, baik itu posyandu, sekolah dan bangunan kantor pemerintahan mulai dari Kelurahan hingga Kecamatan, saat ini Wali Kota tengah memfokuskan peningkatan pelayanan dibidang transportasi.

Hal ini disampaikan Wali Kota, kepada penulis usai menghadiri pembukaan Musrembang diruang Akhlakul Karimah, Selasa (29/3). Ia menyatakan bahwa untuk tahun 2011 ini Pemkot telah berkordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum untuk merealisasikan pembangunan rel kereta api dengan rute Bandara Soekarno Hatta – Poris Plawad – Manggarai.

” Kita sudah kordinasikan ke pusat sejak tiga tahun lalu, dan sudah dapat respon positif. Berdasarkan informasi pembangunan akan direalisasikan tahun 2012, untuk tahun ini difokuskan untuk pembebasan lahan,” terang Wali Kota.

Untuk pembebasan lahan juga dikatakan Wali Kota, dibiayai oleh pusat sama halnya dengan rencana pembangunannya. Pemerintah Kota (Pemkot) hanya bertugas untuk melakukan sosalisasi dan membantu pusat untuk membebaskan lahan yang akan terkena pembangunan rel serta pendukung lainnya.

Pemilihan pembangunan transportasi masal selain bus lane ini, dikatakan Wali Kota merupakan upaya Pemkot untuk meningkatkan pelayanan dibidang transportasi, ” Kereta api ini adalah sarana transportasi yang sangat dekat dengan masyarakat ekonomi menengah kebawah, sehingga ini akan dikedepankan , kita pun akan berupaya menggratiskan tiket kereta ini bagi pemegang kartu multiguna,” katanya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s