TIDAK MILIKI IMB, 4 KIOS DIBONGKAR SATPOL PP

Bangunan liar di bantaran sungai dibongkar Satpol PP Kota Tangerang

Pemkot Tangerang ***- Bangunan yang tidak mempunyai IMB dan melanggar Garis Sepadan Bangunan (GSB), seperti Empat kios yang berlokasi di jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Tangerang.

Pembongkaran ini merupakan salah satu bentuk eksekusi terakhir. Pasalnya setelah dilakukan pemanggilan dalam beberapa tahap sang pemilik bangunan sama sekali tidak mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

Menurut Kepala Bidang Pengawasan Penertiban Satpol PP Kota Tangerang, Afdiwan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa kali melakukan pemanggilan terhadap pemilik kios. “Karena tidak punya imb dan melanggar GSS makanya kami memanggil mereka untuk bisa memberikan keterangan lebih lengkap,” ujar Afdiwan.

Sedangkan untuk GSS yang disesuaikan yakni 15 meter dari bahu jalan, namun yang terjadi pada bangunan ini sangatlah tidak sesuai dengan ketentuan yang sebenarnya.

Dikatakan Afdiwan, sudah jelas pemiliknya tidak mempunyai izin dan Satpol PP mendapatkan laporan dari pihak tata kota sebagai pengawas bangunan. ” Tugas kami sebagai penegak Perda jadi semuanya kami lakukan. Semua cara sudah kami lakukan dan inilah langkah yang terbaik,” katanya.

Dalam pembangunannya sendiri sudah berkisar 60 persen, sedangkan dalam pembongkaran ini setidaknya puluhan personil Satpol PP dikerahkan. ” Personil sudah kami siapkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Afdiwan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s