WALKOT TANGERANG JELASKAN PELAYANAN PUBLIK

Pemkot Tangerang ***- Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan penjelasan secara detail kepada Menteri Pendayagunaan

Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah jelaskan pada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Evert Erents Mangindaan terhadap sistem pelayanan publik secara integrasi.

Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Evert Erents Mangindaan terhadap sistem pelayanan publik secara integrasi.

Dalam penjelasannya tersebut Wakil Walikota Tangerang menyampaikan bahwa pelayanan di kecamatan Pinang Kota Tangerang sudah terhubung di 13 kecamatan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang khususnya dalam pelayanan kependudukan.

“Jaringannya sudah online dari kecamatan langsung ke dinas terkait, sebab pelayanan ini sudah dirancang semaksimal mungkin. Hal ini terbukti dengan nomor antrian secara online,” ungkap Arief.

Arief menambahkan, sistem ini juga untuk memperlancar pelayanan publik di Kota Tangerang, untuk pembuatan KTP sendiri hanya memakan waktu sekitar 10 menit. “Karena sudah online pembuatan KTP pun sangat cepat sekali sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lebih lama,” papar Arief.

Selain itu, Arief juga menunjukkan Community Acces Point (CAB) yang berisikan website milik pemerintah Kota Tangerang, dimana website tersebut merupakan salah satu sarana informasi yang dimiliki Dinas Informasi dan Komunikasi. “Masyarakat bisa mencari berbagai informasi di website tersebut mulai dari info lowongan kerja hingga memberikan saran ke pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, EE Mangindaan mengatakan pelayanan seperti inilah yang diinginkan oleh masyarakat. “Kota Tangerang merupakan pilot project dalam bidang pelayanan publik,” jelasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s