WUJUDKAN ANTAR UMAT BERAGAMA, GPI ADAKAN DIALOG

Sekjen Gerakan Pemuda Islam (GPI) Banten, Tb. M Solehudin

Pemkot Tangerang ***- Guna mewujudkan kerukunan antar umat beragama diwilayah Banten, Gerakan Pemuda Islam (GPI) Banten, bekerja sama dengan Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Dirjen Kesbangpol) Departemen Dalam Negeri menggelar kegiatan dialog antar golongan di aula Gedung Cisadane, Rabu (30/3) siang.

Dialog yang dihadiri kalangan ulama, pemuka agama, LSM, mahasiswa serta masyarakat umum ini, bertemakan dialog kebangsaan penguatan ketahanan agama dalam mendorong kerukunan nasional dan kesejahteraan masyarakat. “Dalam dialog hari ini, diagendakan pembekalan pendidikan politik kepada masyarakat, maksud dan tujuannya agar masyarakat kenal dan faham dengan politik, sehingga dapat menentukan langkah politiknya dan tidak membuat opini pribadi sehingga melenceng dari jalurnya,” terang M Saudi, Kepala Subdin Agama dan Kepercayaan Dirjen Kesbangpol.

Selain pendidikan politik, pihaknya juga melakukan sosialisasi terhadap Surat Keputusan Bersama 3 Mentri seputar Ahmadiah, karena Dirjen Kesbangpol tidak mau masyarakat terjebak dan salah pemahaman tentang SKB ini sehingga timbul anarkisme yang mengakibatkan banyak pihak yang dirugikan.

” Sosialisasi seperti ini juga merupakan suatu tindakan antisipasi terjadinya tindakan anarkisme seperti yang beberapa waktu lalu di Cikesik, karena ternyata SKB ini tidak sampai kepada masyarakat dilapisan bawah. Untuk itu saat ini Mendagri telah mengeluarkan edaran kepada setiap pimpinan daerah untuk mensosialisasikan mulai dari tingkat atas hingga RT dan RW,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen Gerakan Pemuda Islam Banten, Tubagus M Solehudin mengatakan bahwa sosialisasi ini ditujukan kepada pemuka agama dimana pemuka agama merpakan salah satu tonggak kekuatan nasional. “Kegiatannya diskusi dan sosialisasi, yang menjadi salah satu item sosialisasi adalah SKB 3 Mentri dan Pergub Banten tentang pelarangan aktivitas Jemaah Ahmadiah,” terangnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s