USULAN DPRD PADA PEMKOT TANGERANG, AGAR TINGKATKAN PELAYANAN


Johanes Bata, Anggt DPRD Kota Tangerang

Pemkot Tangerang ***- Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Walikota Tangerang tahun 2010 telah selesai dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tangerang. Hasil pembahasan, pansus DPRD Kota Tangerang yang dibacakan dalam sidang Paripurna Kamis (31/3) memberikan 21 rekomendasi kepada Pemkot Tangerang untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Isi rekomendasi atas LKPJ Walikota Tangerang tahun 2011, DPRD mengusulkan beberapa poin untuk ditingkatkan oleh Pemkot. Beberapa diantaranya adalah masalah pelayanan KTP, peningkatan pelayanan kartu Multiguna, Pembangunan rumah sakit milik pemerintah kota dan beberapa hal lainnya,” ujar Wakil Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Tangerang, Johanes Bata usai sidang Paripurna Istimewa.

Dikatakan Johanes, pelayanan KTP diharapkan bisa menjadi 1 hari pada tahun 2013 mendatang yang sebelumnya pada Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkot Tangerang, pembuatan KTP dapat selesai hanya dengan waktu tiga hari.

Selain memberikan usulan soal KTP, lanjut Johanes, Pansus DPRD Kota Tangerang juga memberikan usulan mengenai kartu Multiguna untuk pendidikan yang dapat dipergunakan bagi sekolah swasta. Dimana diharapkan nantinya dapat diperuntukan bagi anak yatim, yatim piatu, dan anak tidak mampu (miskin-red).

“Selama ini Multiguna untuk pendidikan hanya bisa digunakan untuk sekolah negeri tetapi tidak swasta. Dan ini yang kita usulkan ke Pemkot Tangerang agar dapat juga dipergunakan bagi sekolah swasta, sehingga pemerataan pendidikan dapat tercapai di Kota Tangerang,” papar anggota Komisi A DPRD Kota Tangerang.

Saat ini DPRD meminta agar Pemerintah berperan aktif untuk mencari data jumlah siswa yang kurang mampu untuk diberikan bantuan dana pendidikan hingga tingkat sekolah tingkat menengah. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s