BPMKB Berikan Wawasan Terhadap Kader KB

Ahsan Annahar, Sekretaris BPMKB Kota Tangerang

Pemkot Tangerang ***- Tingkatkan partisipasi masyarakat untuk ikutsertaan tentang Keluarga Berencana (KB). Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang mengumpulkan para kader KB se kota Tangerang.

Menurut Sekretaris BPMKB Kota Tangerang, Ahsan Annahar bahwa, ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dikhususkan untuk para kader KB se kota Tangerang. “Mereka akan mendapatkan wawasan lebih mendalam yang berhubungan langsung tentang KB. Jadi semua program akan diberikan, demi terwujudnya sebuah pembangunan di kota Tangerang,” ungkap Ahsan Annahar.

Ahsan juga menambahkan, nantinya para kader KB ini bisa melakukan bimbingan dan penyuluhan terhadap masyarakat ditempatnya masing-masing. “Ini tugas mereka untuk mewujudkan masyarakat yang peduli tentang keluarga berencana,” imbuhnya.

Dikatakannya pula, program-program tentang keluarga berencana ini merupakan salah satu hal demi untuk melihat pertumbuhan penduduk per tahunnya khususnya terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu untuk kadernya sendiri berperan di masing-masing kelurahan yang nantinya dilanjutkan ke tingkat RT/RW. “Jaringan ini sangat bagus sekali dan para kader KB ini juga merangkap sebagai kader posyandu,” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang alat kontrasepsi, yang menjadi pilihan para masyarakat saat sekarang  yakni, suntik dan pil. Pasalnya jenis ini merupakan metode kontrasepsi untuk jangka menengah, jelasnya.  (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s