Dishub Kota Tangerang Pro Aktif Konfirmasi Bus Lane

Pemkot Tangerang ***- Sehubungan dengan belum diterimanya armada

Kadishub Kota Tangerang, Gatot Suprijanto

bus lane dari Kementrian Perhubungan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Dishub Kota Tangerang kini semakin intensif melakukan konfirmasi terkait hal tersebut. Konfirmasi yang dilakukan Dishub diharapkan segera mendapat sambutan baik .

“Dishub terus melakukan konfirmasi terkait bus lane, diakui Kemenhub ada administrasi hibah yang belum selesai, sehingga armada belum bisa diserahkan dari Kemenhub ke Dishub Kota Tangerang,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Gatot Suprijanto, Senin (11/4) siang.

Adapun adminstrasi yang dimaksud Kadishub Kota Tangerang adalah adminstrasi pemindahan aset dari Kemenhub kepada Pemkot Tangerang, karena nantinya bus lane akan berpindah tangan yang awalnya merupakan aset Kemenhub, setelah diserahkan melalui hibah akan menjadi aset Pemkot Tangerang. Saat ditanya berapa lama pengurusan adminstrasi hibah ini, Kadishub tidak dapat memberikan kepastian, karena hal ini diurus pusat.

“Kita tunggu saja kabar baiknya, yang pasti untuk sarana penunjang bus lane sudah siap, kita hanya tinggal menunggu armada saja. Permohonan kita waktu itu kepada Kemenhub sebanyak 20 unit, akan tetapi berapa yang diberikan kita belum tau,” ucapnya.

Diharapkan dengan beroperasinya bus lane, kemacetan diKota Tangerang dapat teratasi. Untuk menunjang semua hal ini, Dishub telah merencanakan membangun sebuah lokasi parkir yang dapat digunakan pemilik kendaraan . “Pengguna bus lane yang memiliki kendaraan pribadi dapat menyimpan kendaraannya ditempat parkir yang telah disediakan, baik itu sepeda, motor ataupun mobil, pemiliknya dapat melenggang ke Jakarta dengan bus lane yang kita sediakan, dengan demikian jumlah kepadatan kendaraan dijalur ini dapat dikurangi,” tandasnya.  (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s