PEMKOT SERANG USULKAN BANTUAN Ke PEMPROV BANTEN Rp 93,7 M

SERANG BANTEN ***- Pemerintah Kota Serang mengusulkan bantuan keuangan ke Pemprov Banten untuk tahun 2012 senilai Rp. 93,7 miliar, sebagian besar alokasinya untuk Dinas Pekerjaan Umum.

Sekretaris Bapeda Kota Serang Bapak Djoko Sutrisno di Serang, Senin, mengatakan, berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tahun 2011, dari usulan bantuan keuangan untuk 2012 senilai Rp.93,7 miliar kepada Pemprov Banten akan dialokasikan ke beberapa sektor.

Antara lain, untuk sektor pendidikan Rp. 2,2 miliar,  kesehatan Rp. 2 miliar, perhubungan Rp.  1,7 miliar, pertanian Rp. 5,5 iliar, lingkungan hidup Rp. 1,2 miliar, Bapeda Rp. 1 miliar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rp. 760 juta.

“Alokasi paling besar untuk sektor pekerjaan umum senilai Rp. 76,5 miliar,” kata Beliau saat menerima kunjungan kerja DPRD Banten asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten/Kota Serang di Gedung Puspemkot Serang. Dari 18 anggota DPRD Banten asal Dapil Kabupaten/Kota Serang, hadir dalam kesempatan tersebut enam orang anggota DPRD yakni Bapak Mahyar Musa, Bapak Sabrawijaya, Bapak Ayip Najib, Ibu Ei Nurul Khotimah, Ibu Muflihah Ibrahim dan Ibu Else Atmasari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Kuangan Daerah (DPKD) Kota Serang Bapak Komarudin mengatakan, Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten semestinya layak mendapat bantuan dari Pemprov Banten lebih besar dibandingkan dengan kabupaten/kota lain.

“Kota Serang butuh bantuan untuk menata wajah ibu kota provinsi, untuk itu Kota Serang harus menjadi prioritas karena sebagai ibukota provinsi,” ungkap Beliau.

Menurut Kepala Dinas, pada tahun 2011 Pemkot Serang hanya mendapatkan bantuan keuangan senilai Rp15 miliar. Pemkot Serang berharap peningkatan bantuan dari Pemprov Banten bukan hanya dalam bentuk bantuan keuangan, tetapi bisa dalam bentuk program kegiatan yang dilaksanakan langsung Pemprov Banten.

Menanggapi usulan tersebut, Mahyar Musa yang memimpin rombongan kunjungan kerja DPRD Banten mengatakan, usulan tersebut  akan disampaikan melalui rapat Paripurna DPRD Banten tentang penyampaian hasil reses dalam waktu dekat ini. “Semua usulan dan masukan yang diterima terima selama masa reses, akan kami sampaikan dalam laporan nanti dalam paripurna,”. Katanya  (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s