Pemkot Tangerang Mendapat Dana Insentif dari Menkeu

Pemkot Tangerang ***- Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan dana

H Wahidin Halim, Walikota Tangerang

insentif dari Pemerinta Pusat melalui kementrian keuangan sebesar Rp 28,8 miliar. Hal ini disebabkan karena Pemkot Tangerang telah mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) tiga kali berturut-turut dalam pengelolaan keuangan.

Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(DPKAD) Kota Tangerang, Mutharom bahwa Pemkot Tangerang telah mendapatkan dana insentif sebanyak dua kali mulai dari tahun 2009 dan 2010. ” Ini sebuah penghargaan atas keberhasilan pemkot Tangerang dalam mengelola keuangan,” ungkap Mutharom.

Dikatakan Mutharom, untuk saat ini dana insentif yang diberikan kementrian keuangan sebesar Rp 28,8 miliar, sedangkan tahun sebelumnya mencapai Rp 30 miliar. ” Penurunan ini disebabkan banyaknya kota/kabupaten yang mendapatkan WTP dalam pengelolaan keuangan yang mencapai 55 kota/kabupaten,” katanya.

Mutharom menambahkan, Kota Tangerang merupakan salah satu dari dua kota/kabupaten yang mendapatkan WTP di Provinsi Banten. “Kami juga menargetkan untuk tahun ini Pemkot Tangerang bisa meraih WTP untuk keempat kalinya,” katanya.

Dana insentif ini kata Mutharom, nantinya masuk kedalam APBD khususnya dalam ABT yang jatuh pada bulan Agustus mendatang. “Jadi dana ini bisa digunakan untuk segala macam pembangunan di Kota Tangerang khususnya dari masing-masing SKPD yang mengajukan di ABT mendatang,” jelasnya.  (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s