Raskin Rampung Dalam Minggu Ini

H Wahidin Halim

Pemkot Tangerang ***- Penyaluran beras bagi masyarakat miskin(Raskin) di Kota Tangerang akhirnya rampung juga. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyurati Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) dan Kemenko Kesra menyetujui tentang jatah raskin di Kota Tangerang sebesar 15 kilogram.

Dimana sebelumnya Kota Tangerang mendapatkan jatah raskin dari bulog sebesar 50 kilogram, ukuran tersebut tidaklah sesuai dengan pedoman umum pendistribusian raskin serta SK dari pejabat pemerintah mulai dari Kementerian hingga Perwal Walikota dituliskan pembagian adalah sebanyak 15 kilogram untuk setiap Rumah Tangga Sasaran (RTS) per bulannya.

Menurut Walikota Tangerang, Wahidin Halim bahwa, Pemerintah Kota Tangerang taat dengan aturan yang telah ditetapkan yakni raskin yang diterima oleh masyarakat sebesar 15 kilogram. “Pemkot tidak mau menerima raskin dalam ukuran 50 kilogram yang diberikan bulog dan pemkot hanya menerima ukuran raskin yang telah ditetapkan yakni 15 kilogram,” ungkap Wahidin Halim.

Wahidin menambahkan, apabila jumlah 50 kilogram tersebut diterima tentunya akan menyalahi aturan dan menjadi permasalahan. “Akan terjadi temuan-temuan apabila raskin ukuran 50 kilogram diterima dan pemkot tidak mau menyalahi aturan tersebut. Tidak hanya itu Pemkot juga tidak mempunyai anggaran untuk pembelian karung,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala bidang(kabid) Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Tangerang, Agus R Wahyudin mengatakan, penyaluran raskin akan berlangsung pada minggu ini, karena ukurannya sudah sesuai yakni 15 kilogram, setelah Pemkot Tangerang mengirimkan surat ke Menko Kesra agar ukuran raskin disesuaikan yakni 15 kilogram bukan 50 kilogram. “Akan disalurkan minggu ini dan penyalurannya bertahap yakni per 2 kecamatan,” pungkas Agus yang juga menjabat sebagai sekretaris raskin.

Agus juga menambahkan, untuk RTS yang ada di kota Tangerang yakni 28.546 dan harga perkilonya sebesar Rp 1600, jelasnya   (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s