Rumahnya Dirusak, Warga Ngadu ke PWI Cabang Banten

Serang| Warga di lingkungan Kemang RT 02 RW 02 Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Jum’at (19/08/2011) malam mendatangi Sekertariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Banten untuk mengadukan bahwa rumahnya dirusak segerombolan orang tak dikenal yang mengaku-ngaku wartawan. Peristiwa pengrusakan rumah milik Masna terjadi sekira pukul 02.00 wib.

Aep, salah seorang warga di lingkungan Kemang mengatakan, bahwa rumah milik orang tuanya dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengaku-ngaku sebagai wartawan.

“Kejadiannya sekita jam 02.00 WIB. Ketika sekelompok orang tidak dikenal merusak rumah orang tua saya, warga sekitar langsung berkumpul di rumahnya dan berusaha untuk melerai. Saat itu juga sempat ada polisi yang datang. Kami bersama polisi berhasil mengamankan para pelaku dan melaporkannya ke Polres Serang. Namun yang saya tidak habis pikir, salah seorang pelaku mengaku sebagai Polisi. Ketika warga dan polisi ingin mengamankan, ia juga mengaku-ngaku sebagai wartawan. Ini mana yang benar,” ujar Aep.

Aep mengatakan, bahwa kedatangannya ke Sekertariat PWI Cabang Banten hanya ingin memberitahukan kejadian perusakan rumah orang tuanya oleh sekelompok orang yang mengaku-ngaku wartawan. “Karena PWI ini lembaganya para wartawan, maka kami melaoprkannya kesini,” ujar Aep.

Aep juga berharap, aparat kepolisian dapat memberikan sangsi yang tegas terhadap para pelaku yang sudah menganiaya dan merusak rumah orang tuanya tanpa sebab dan alasan tersebut.

“Kami semua tidak mengenal orang-orang itu. Kami juga tidak tahu ada masalah apa sehingga orang-orang itu melakukan penganiayaan dan pengrusakan rumah orang tua saya. Salah seorang warga kami bernama Sahroni juga dianiaya sampai mengalami luka cukup serius hingga dirawat di rumah sakit. Bahkan, Ibu saya yang berusaha melerai juga ikut menjadi korban. Ibu saya diinjak kakinya hingga memar oleh pelaku yang mengaku sebagai polisi,” terang Aep.

Ketua PWI Cabang Banten, Firdaus saat menerima kedatangan warga tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sangat merespon baik atas kunjungannya ke Sekretariat PWI Cabang Banten. Pihaknya juga akan menindaklanjuti laporan yang disampaikan warga Kemang tersebut untuk ditindaklanjuti.

“Pemberitahuan ini kita terima. Terkait pemberitaan kita akan bantu untuk mempublikasikan ke berbagai media. Namun demikian, terkait penanyangan berita merupakan kewenangan di masing-masing media. Kami hanya membantu sebatas memfasilitasi saja. Terkait permasalahan warga yang menjadi korban, kami juga bisa membantu melalui advokasi. Karena kami juga memiliki lembaga advokasi yaitu Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PWI Cabang Banten yang bisa mendampingi atau memberikan konsultasi kepada warga terkait permasalahan hukum,” terang Firdaus.

Sementara, Kepala SPK Polres Serang, Ipda Saeful ketika dikonfirmasi, Jum’at (19/08/2011) malam, membenarkan bahwa ada warga kemang yang melaporkan kejadian penganiayaan dan perusakan rumah oleh sekelompok orang tidak dikenal. “Laporanya sudah kami terima. Saat ini sudah ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Reskrim). Untuk lebih jelasnya tindak lanjut penanganannya silahkan konfirmasi langsung ke Kasat Reskrim,” ujarnya. @MANSAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s