Demokrat Sulsel Wacanakan JK Sebagai Capres 2014

MAKASAR,-    Ketua DPD I Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin membenarkan adanya wacana untuk mengusung mantan Wapres Jusuf Kalla sebagai salah satu calon presiden 2014. “Kalau sekarang, Demokrat Sulsel, iya. Pak JK (Jusuf Kalla) itu tokoh yang kita banggakan di Sulsel. Saya pribadi, saya menganggap beliau adalah guru,” kata Ilham di Makassar, Jumat (13/4).

Menurut Ilham, sebagai negarawan, JK sudah membuktikan karya-karya besarnya sebagai orang Sulsel yang punya komitmen kedaerahan tinggi. “Ketika beliau menjabat wapres, kita lihat hasilnya,” terang Ilham.

Meski demikian, dia memastikan, rencana mengusulkan JK sebagai capres pada 2014 belum menjadi sikap partai. “Ini tahapan dan baru wacana yang muncul saja,” ujar dia.

Ilham mengaku sedih jika ada orang yang tak menganggap sosok JK sebagai tokoh, apalagi di Sulsel. Menurut dia, sudah semestinya tokoh seperti JK dibanggakan dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi Sulsel.

“Terasa benarkan beliau tidak ada, lambat benar pembangunan, dulu waktu dia ada berapa prestasi, jalan poros Maros-Parepare. Dulu saya ingat kalau ada jalan rusak saja telepon, cepat. Ini ‘kan ‘power’ politik yang tidak ada di pusat yang kita miliki. Sehingga membuat proses pembangunan ini agak sedikit lambat,” katanya.

Selain Partai Demokrat, wacana untuk mengusulkan JK sebagai capres 2014 juga diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel Akmal Pasluddin.(Ant/ICH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s