PENGGUNA KARTU MULTIGUNA JANGAN DI PERSULIT

KOTA TANGERANG,- Ketua DRPD Kota Tangerang, Herry Rumawatine,SH,MAP, berharap kepada dinas terkait untuk tidak mempersulit memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna Kartu Multi Guna (KMG), yang hingga saat ini dalam mekanisme pemakaian/ pemanfaatannya, masih terkesan berbelit-belit.

Ketua dewan ini menjelaskan, berbagai pengaduan masyarakat bahwa pemanfaatan KMG masih banyak kendala di masyarakat. Karena pada saat kartu akan di gunakan untuk pengobatan, prosedur yang ditempuh masyarakat pengguna kartu dalam memenuhi persyaratannya, harus melalui proses pengurusan kembali seperti awal pembuatan KMG. Jadi hal ini menurutnya, penerapan penggunaan KMG di masing-masing kecamatan tidak optimal.

“ Kalau yang sudah punya KMG seharusnya tidak lagi seperti itu, tetapi lain halnya untuk pengguna surat keterangan Farcial. KMG secara umum sangat efektip meskipun ada sebagian kecil pemegang KMG itu sendiri, terdapat masyarakat yang tidak berhak memegangnya atau masyarakat yang mapan/mampu. Memang ini adalah suatu kendala.” ujar Herry

Kendala lainnya juga terjadi pada pelayanan yang dilakukan pihak Rumah Sakit. Karena RS ingin mendapatkan keuntungan/provite dari para pasiennya. Sehingga cenderung menolak pasien pengguna KMG, untuk mendapatkan keuntungannya sedikit.

Dengan demikian lanjut Herry, “ Hal tersebut harus ditegaskan dalam MOU atau kesepakatan antara Pemkot Tangerang dengan pihak Rumah Sakit, melalui reviu MOU tersebut. sehingga dapat diperjelas antara hak dan kewajiban, baik dari pihak RS dan Pemkot Tangerang serta diterapkan dengan adanya sangsi bagi yang melanggar kesepakatan tersebut. Dengan demikian pelayanan secara optimal terhadap pasien pengguna KMG akan lebih maksimal lagi, “ jelasnya (END)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s