Media Center Tangerang Terbentuk

GambarKOTA TANGERANG,- Guna terbangunnya suatu hubungan yang lebih harmonis antara seprofesi wartawan dalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis di lapangan, sebanyak 26 Kepala Biro/Perwakilan  beberapa media cetak dan media elaktronik atau media online di Tangerang Banten, melakukan konsolidasi untuk membetuk Media Center Tangerang, Jum’at (13/07) di Jalan Raya M. Yamin Kota Tangerang.

Selain menjalankan tugas pokok fungsi, selaku control social sesuai Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan bekerja sesuai ketentuan UU Pokok Pers No. 40 Tahun 1999, wartawan yang di tugaskan dan tempatkan oleh masing-masing redaksi di wilayah Propinsi Banten dan Tangerang, para Kepala Biro dan Kepala Perwakilan berkumpul untuk membentuk suatu wadah atau forum sebagai sarana  komunikasi antar wartawan yang di namakan Media Center Tangerang. Dan atau juga dapat dijadikan tempat akses pengelolaan informasi yang akurat sebagai penyambung pelayanan publikasi dalam proses pembangunan di daerah, “ mengingat banyak wartawan yang bertugas di daerah dan memiliki kantor redaksinya di pusat Jakarta atau di Propinsi Banten sehingga perlu adanya wadah atau sentral komunikasi para kepala biro/kepala perwakilan media, yang dapat juga di akses sebagai fungsi kegiatan wartawan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Yopie Pongai, salah satu penggagas Media Center Tangerang yang juga anggota PWI Perwakilan Kota Tangerang ini.  

Ketersediaan wadah para wartawan atau pers untuk berkumpul yang dapat di jadikan sentral komunikasi antar sesama se-profesi di daerah sangat perlu. Dan dapat di bentuk berupa forum secara professional sehingga tercipta atau terjalin komunikasi yang baik antara satu sama lain, dalam menjalankan tugas.  “ seiring pesatnya kemajuan pembangunan serta meningkatnya sarana publikasi atau media yang pada akhirnya berpengaruh pada penambahan jumlah anggota wartawan di daerah, membuat wartawan antara satu dengan lain, tak mudah untuk saling mengenal dalam menjalankan tugas di lapangan. Muda-mudahan setelah adanya Media Central Tangerang, para pemburu informasi ini dapat bersatu dalam suatu forum atau wadah. Dan diharapkan Media Center Tangerang ini juga, dapat memudahkan public untuk mengetahui informasi – informasi tentang pembangunan yang kini tengah di galakan pemerintah daerah.” Ungkap  Yopie.

Media Center Tangerang akan membetuk Koordinator-koordinator seperti  Bidang Kesekretariat, Bidang Pengolahan Informasi Publik, Bidang Investigasi, Bidang Pendidikan dan Seminar, Bidang Pembelaan Hukum, Bidang Olahraga, Bidang Seni dan lain-lainya.   (MCt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s